Jumat, 12 September 2008

Telecenter Tempat Belajar dan Memberdayakan Masyarakat

Terdapat permasalahan dengan diteriknya berita dai tcsemeru yang ditulis Irwan. Awalnya kita gak tahu sebabnya berita ditarik. Kemudian kita tanyakan kepada pihak editor untuk minta klarifikasi. Editor ( Masnias ) menjelakan bahwa berita ditarik dari web atas permintaan pak Sahlan karena dianggap menjelekan tcsemeru.

Kemudian kita perlu klarifikasi ke pak Sahlan bahwa kita membutuhkan berbagai macam tulisan. Kami juga sempat jelaskan apabila sebuah tulisan mengandung nada kritikan maka jadikan sebuah kritik yang membangun dan kami kembali ngomong bahwa media yang kita bangun merupakan media milik rakyat biarkan rakyat berekpresi.

Setelah kami ngomong - ngomong demikian mudah – mudahan akan terdapat jalan terang. Malam harinya kami ajak Irwan ngobrol tentang kejadian yang menimpa tulisannya. Kami gak mau kejadian itu jadi muncul permasalah tersebut menjadikan hubungan yang tidak harmonis diantara pengelola TC Semeru.

Biar terjadi saling percaya demi terciptanya kemandirian komunitas dan media sehingga pemberdayaan akan terwujud. Pemberdayaan yang menyeluruh bukan hanya untuk salah satu kelompok/golongan saja. Kejadian itu juga membuat kami untuk lebih memacu semangat masyarakat untuk merasa memiliki bahwa media ini bukan milik sesoarang akan tetapi milik kita bersama.

Tidak ada komentar: