Jumat, 12 September 2008

Telecenter Semeru Perlu Membuka Diri

Silaturahmi ke beberapa warga yang ada di kampung sekitar Tcsemeru dan sekaligus survei untuk mengetahui sejauh mana warga mengetahui tcsemeru. Ternyata warga hanya sebatas tahu adanyaTcsemeru akan tetapi acuh tak acuh.

Warga memang tahu adanya Tcsemeru akan tetapi penggunaan dan pemanfaatannya Telecenter. Tahunya bahwa telecenter ada perangkat internet dan radio komunitas. Sungguh ironis keadaan yang ada. Begitu megahnya Telecenter akan tetapi pemanfaatan untuk pemberdayaan masyarakat masih minim. Penggunaan hanya terbatas orang – orang tertentu saja.

Selebihnya mereka hanya mendengar adanya Telecenter. Perlu adanya peningkatan Telecenter yang lebih maksimal. Dengan begitu akan tercipta adanya tingkat pemberdayaan masyarakat yan lebih tinggi. Adanya Telecenter akan mengangkat potensi wilayah. Selain itu masyarakat akan mendapat banyak informasi yang nantinya dapat diterapkan di wilayahnya masing – masing.

Telecenter semeru perlu adanya perubahan agar tingkat pemanfaatan dapat ditingkatkan oleh warga masyarakat. Selain menggali dan meningkatkan pemberdayaan masyarakat akan banyak belajar dengan adanya Telecenter.

Tidak ada komentar: