Minggu, 21 September 2008

Telecenter Semeru Kurang Daya Tarik

Sesuatu jadi disukai bahkan dicari, kalau sesuatu itu punya daya tarik. Sama halnya dengan suatu tempat, bahkan tempat apapun. Telecenter Semeru salah satunya. Suatu tempat yang jarang sekali dikunjungi para petani. Mayoritas warga di sekitar Telecenter berprofesi petani. Di mana petani kurang tahu dengan adanya internet. Akan tetapi Telecenter tetap ramai dikunjungi anak-anak muda dan pelajar.

Sampai saat ini, Telecenter Semeru belum punya daya tarik minat pengunjung, terutama petani. Para petani enggan datang karena mereka tidak memiliki kepentingan di Telecenter. Anggapan tersebut salah, karena banyak informasi pertanian yang mereka butuhkan ada di Telencenter.

Sekitar Telencenter terdapat lahan untuk percontohan pertanian yang dapat dijadikan daya tarik. Walaupun areanya tidak begitu luas, pengelola Telecenter bekerjasama dengan Dinas Pertanian Kecamatan Pasrujambe. Saat ini lahan di sekitar Telecenter masih terbengkalai, tidak ada tanaman, kecuali rumput liar. Padahal seharusnya tempat itu dapat dimanfaatkan sebagai area percontohan pertanian. Dengan begitu akan menjadi daya tarik petani untuk datang ke Telecenter. Baik sekedar melihat-lihat atau mendapatkan informasi.

Tidak ada komentar: